Sabtu, 07 April 2012

IRMAKU (Ikatan Remaja Masjid Attaqwa) return's

 IRMA (Ikatan Remaja Masjid Attaqwa) return's
Setelah kurang lebih lima tahun mati, kini akhirnya Ikatan Remaja Masjid At Taqwa Kertosari Utara (IRMAKU) hidup kembali. Dikatakan mati karena selama kurun waktu tersebut hampir setiap kegiatan IRMAKU yang sebagian besar merupakan kegiatan keagamaan tidak berjalan. Dikatakan hidup karena IRMAKU merupakan suatu organisasi yang diakui oleh desa dan telah lama exist.
Matinya IRMAKU bukan dikarenakan oleh ketidakmauan remaja dalam melaksanakan setiap kegiatannya akan tetapi lebih disebabkan oleh kesibukan mereka dalam memenuhi tuntutan karir. Barangkali sudah menjadi tradisi bagi sebagian besar masyarakat Kertosari terutama para remaja pergi merantau ke luar kota untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, pendidikan, karir, keluarga, dan lain-lain.
Walaupun demikian, IRMAKU akhirnya muncul lagi dengan wajah baru. Keanggotaannya yang dahulu didominasi oleh remaja lulusan SMA sekarang lebih bersifat terbuka bagi siapa saja seperti anak SMA maupun SMP. Serah terima kepengurusan dari pengurus yang lama kepada pengurus yang baru pada tanggal 23 September 2009 menandakan bahwa IRMAKU telah hidup lagi. Bahkan pada tanggal 18 September 2009 telah terjadi perkumpulan remaja untuk membahas kegiatan takbir keliling. Dalam perkumpulan tersebut, tidak kurang dari 80 remaja hadir padahal undangan hanya bersifat lisan. Hal ini menunjukkan masih adanya semangat pada diri remaja untuk menata kembali IRMAKU. Mudah-mudahan dengan semangat yang baru tersebut, kita sebagai remaja Kertosari utara dapat membawa perubahan yang positif bagi agama, nusa dan bangsa. Amiiien.HIDUP IRMAKU!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar